Kutipan Drama Korea Im Not a Robot

By Laela QIptiya - December 16, 2017

Im not robot?
Udah pada nontonkah kalian?
Sepanjang episode ini, dramanya lumayan ngena lah di hati meski ratingnya dibilang cukup bawah. But, aku gak ngeliat ratingnya yg penting alurnya. Kelar ngedrama sebagai jeoha, si doi akhirnya ngambil drama bergenre lumayan fantasi+romantis. Kalo dilihat lihat dramanya mamas Yoo Seung Hoo selalu buat pedih plus nangis. Aku capek  ngeliat idupnya didrama surem mulu. Awal mula tau mas Yoo Seung Hoo dari drama I MISS U 2012 doi berperan sebagai Harry, dan itu menurutku tokohnya antara mau dikasihani atau disledingin. And then, doi wamil selama 2 tahun. Dan comeback drama di 2015 with "REMEMBER" di SBS. Lah, drama nya sedih pulak but endingnya gantung, alhasil gak nonton sampai selesai. Dan lebih pedihnya lagi doi  ngambil drama kolosal, di MBC lagi "RULER: MASTER OF THE MASK". Sumpah radak ngeselin nih, doi main drama genre sedih sedih mellow mellow mulu-_-

Akhirnya....... di penghujung 2017 ini, doi ngambil drama di MBC lagi (kayaknya mamas ini emang pecinta MBC wkwkwk) genre romantis, cuman ceritanya agak nyebelin dan aneh beserta langka. Drama Im Not Robot ini menceritakan seorang pria yang mencintai robot. Dikarenakan dia punya alergi jika bersentuhan fisik dengan manusia. Robotnya sendiri diperankan oleh Chae Soo Bin. Mbaknya unyu unyu imut gimana gitu jadi robotnya. Perfect lah MBC ngegaet duo sejoli ini. Cucok markucok. Sorry ya tim Shy Shy Couple wkwkwk. 

Hasil gambar untuk im not robot drama poster

Ngeliat posternya aja aku udah gemesss sendiri wkwkwk. Kalo dilihat lihat senyumnya mirip mirip gimana gitu. *ditampol para istrinya Seung Hoo*. Gemaylah sama mereka berdua. Dan yang paling tambah lawak itu tim Santa Maria, ex-boyriend nya Ji Ah. Wkwkwkk, kenapa juga sang mantan ngebuat Aji 3 mirip banget sama Ji Ah, kalo masih cinta? Ah sudah lah cinta segit ruwet nanti bakal nambah ke mamas Seung Hoo. 

Hasil gambar untuk dramabeans recap i'm not robot

Hasil gambar untuk dramabeans recap i'm not robot

Oke oke, cukup basa basi ku diatas. Lets check this quotes, aku nemunya di episode 5, soalnya sejauh ini kata kata bijaknya belum keluar karena drama ini kebanyakan lawaknya. wkwkwk. :
"Hubungan adalah... Menanamkan akar di hati seseorang."
"Beberapa momen... Menjadi kenangan indah...Dan tidak akan pernah kembali."
"Seseorang mengatakan kalau ciuman pertama itu terasa seperti apel. Yang lain mengatakan seperti kuncup bunga pertama yang muncul di musim semi. Dan seseorang berkata ini seperti melihat laut untuk pertama kalinya. Aku membayangkan itu berkali-kali. Pertama kali bibir 36,5-ku melakukan kontak dengan orang lain. Tapi, bibir pertama yang akan ku sentuh yaitu robot ini?" 
"Keluargaku mengatakan kalau kita seharusnya tidak berutang apapun" 
"Ada sesuatu yang selalu dikatakan Ayahku. "Satu orang sudah cukup. Untuk menahan seseorang pergi. Kami mencari satu orang itu dan berharap bisa menjadi satu  untuk orang lain Orang itu bisa menjadi satu-satunya  makna dalam hidupku. Aku harap orang itu menjadi  bintang yang menerangi jalanku. Kau mungkin sudah menjadi seseorang dan satu-satunya yang spesial." 
"Tidak mudah menemukan sesuatu yang sempurna.  Jika tidak ada yang sesuai dengan seleramu, kenapa terus datang kembali?" 
"Jika salah satu dari mereka mulai mengabaikan apa yang terjadi, saat itulah game "Hard to Get" dimulai." 
"Seseorang akan menyukaimu suatu hari. Semangat." 
"Terkadang, ingatan manusia tidak bisa terlupa seiring berjalannya waktu. Tempat ataupun lagu bisa saja mengembalikan ingatanmu." 
"Ingatan manusia terlupa seiring berjalannya waktu." 
"Dia selalu menatapmu setiap saat. Kau hanya melihat di mana perasaanmu berada." 
"Bahkan mesin terus rusak  jika kau tidak tahu alasan kenapa bisa rusak sebelumnya, kalian mungkin akan saling menyakiti lagi." 
"Jadi begitu rasanya bisa dicintai seseorang. Rasanya seperti punya 100 kubah yang ditumpuk di rumahku." 
"Kau mencampur berbagai biji kopi, memanggangnya, mencicipinya kau mencari campuran yang sesuai dengan seleramu. Kencan seperti itu. Ini. Ini adalah mencari kecocokan yang sempurna.Itulah namanya kencan." 
"Mata selalu mengikuti hati." 
"Apa aku membutuhkan mata air untuk menjadi nyata?" "Tidak."“Itu bukan bagaimana kau menjadi nyata." "Kau bisa menjadi nyata jika seseorang  mencintaimu untuk waktu yang lama." "Apa sakit rasanya menjadi nyata?" "Terkadang." "Kuda itu menatap kelinci itu dan tersenyum." 
"Keterikatan kuantum. Ini adalah teori dua partikel yang berjauhan masih saling terhubung, Jadi aksi satu partikel mempengaruhi yang lainnya. Betapapun berjauhan di dunia ini, mereka masih salaing terhubung."

"Hei, kenapa kau tetap berteman dengan brengsek yang memberimu waktu yang sulit? Kau bisa mencari teman baru." 
"Apa kau tahu betapa senangnya bertemu dengan sesuatu yang membuatmu lebih baik? Menerima cinta tanpa syarat dari orang asing. Tidak peduli memberi seberapa milikmu pada orang asing itu. Melihat satu sama lain hingga menjadi tua. Aku sangat ingin kau mengalami kebahagiaan itu. Hanya cinta sejati yang bisa memberimu itu." 
"Apa kau tahu kapan kau merasa bahwa kau masih hidup? Itu adalah saat kau mencintai Saat kau memeluk dan menyentuh orang yang kau cintai. " 
"Tidak banyak orang yang tahu apa yang mereka suka lakukan dan bertaruh untuk masa depan mereka. Bahkan aku tidak melakukan itu" 
"Kebohongan itu buruk" 
"Jadi mulai sekarang, kuharap kau bahagia bersenang-senanglah" 
"Kau membuatku menyadari bahwa aku adalah orang yang berharga. Kau adalah temanku, kau telah memperlakukanku seperti harta karun. Kau membuatku menjadi istimewa. Semua yang kau lakukan untukku, perasaanmu. Aku tidak akan melupakannya" 
"Aku sudah mengatur meja untukmu. Kau hanya perlu memakannya"
"Berolahraga adalah cara terbaik untuk tetap hangat dimalam yang dingin" (entah ini bisa disebut quotes atau tidak, tapi ini agak lucu wkwkwkwk) 
"Aku punya kenangan yang tak terlupakan. Saat hujan, itu ciuman pertamaku" 
"Bukan pikiran yang mengetahuinya. Tapi hati yang mengetahuinya. Ini tentang kepercayaan." 
"Salah jika melarikan diri saat seseorang menderita" 
"Semakin dalam cinta, semakin dalam lukanya" 
"Bagaimana bisa manusia hidup tanpa berbohong? Hanya malaikat yang bisa" 
"Aku menunggumu. Seperti orang bodoh. Seperti orang gila. Tanpa harga diri. Karena menunggumu, aku membenci diriku sendiri." 
"Kau sudah tahu perasaanku. Kau merasakannya. Apa yang kau pikirkan saat kau  melihat dan merasakan semuanya? Apa yang kau pikirkan saat kau melihatku memberitahumu...Saat aku berharap kau adalah manusia?" 
"Setiap detik yang aku habiskan denganmu... Sekarang jadi menakutkan. Aku ingin menghapus semuanya. Aku ingin semua itu menghilang." 
"Apa yang jika dilihat dari dekat itu tragedi tapi bila dilihat dari jauh itu komedi? - HIDUP" 
"Bagaimana kau bisa pergi seperti ini? Berhenti disana. Orang yang memberiku cinta yang kuinginkan Itu adalah kau kurindukan setiap hari Itu kau juga. Bukan karena kau yang membutuhkanku. Tapi karena aku yang sangat membutuhkanmu. Itu karena kau... Satu-satunya dalam hidupku... Orang yang kucari dan kutunggu selama ini. Kau tidak tahu kan? Inilah yang sebenarnya ingin  aku katakan sebelum direset. Aku mencintaimu."
"Aku suka saat kau memandangku" *tolong ya aku disini suka banget scene pas bagian Kim Min Kyu megang tangan nya Ji Ah habis itu dicium. Ya Allah, nemuin laki kayak Min Kyu dimana sih :(( cry berjamaah  
"Dimanapun kau berada, Aku akan selalu disampingmu" 
"Tidak bisa mempercayai siapapun, tidak bisa memastikan apa yang kau bersama orang yang akan membantu atau tidak. Tidak ingin hidup seperti itu, tapi tidak ada jalan. Aku tahu betul itu, bagaimana rasanya." 
"Aku bahagia. Hanya karena sesuatu yang terjadi sekarang. Aku mencapai tujuanku hari ini, dan juga kau disampingku sekarang" 
"Lakukan yang kau inginkan. Buat apa yang ingin kau buat, sebagai gantinya, aku mau jadi yang pertama melihatnya." 
"Pekerjaan adalah pekerjaan. Berbeda bila bersifat pribadi" 
"Kita mengembangkan robot yang berkomunikasi dengan manusia, Tapi kita sendiri tidak berkomunikasi dengan dunia luar. Kita terlalu sibuk melakukan penelitian." 
"Aku tidak merasa lega atau bersemangat seperti yang aku pikirkan. Hanya aku menyadari bahwa apa yang terjadi. Di masa lalu tidak lagi menyakitiku."
-FINISH-
HAPPY ENDING


*HABIS TAMAT, TERBITLAH REVIEW*

Setelah nonton Im not a robot, gue jadi tau seseorang ternyata bisa sakit kejang kejang ruam kayak gitu. Serem ih asli. Coba aja kalo Aji 3 palsu kagak disamping Kim Min Kyu apa jadinya Kim Min Kyu? Bungkem dirumah segede istana itu? Asli drama ini ringan banget gaes ceritanya, walaupun konfliknya gak berat abis tapi ceritanya lumayan seru buat diikuti. Cuman, yang bikin nyebelin itu kenapa sih Yoo Seung Hoo disini juga masih dapet bagian scene sedih sedih menyayat hati. Kasian aku lama lama ke babang Seung Hoo always dramanya bikin sedih. Kebaperan akut lagi!

Disini Yoo Seung Hoo tokohnya tengil, nyebelin, manjah manjah ke Aji 3. That's name Kim Min Kyu. Asli sumpah aktingnya menghayati banget disini, apalagi pas kiss scene yang hot kemarin. *mohon untuk yang U-18 dilarang baca apa yang gue tulis tadi* Hal yang sangat TIDAK BOLEH lo tiru dari KIM MIN KYU adalah kegublukan dia yang tak tahu menahu kalo cewek yang tiap tiap hari jadi robot di rumahnya adalah MANUSIA. Makanya tiap kali pas episode yang kayak bikin pengungkapan bahwa Aji 3 itu manusia, rasanya ingin menampar dan meneriaki mas Seung Hoo. MAS!!!!!!! DIA BUKA AJI SRI MU. DIA MBAK JI AH DAN DIA PUNYA HATI UNTUK MENCINTAI MU. *oke capslock jebol*



Untuk pertama kalinya gue akhirnya suka drama nya mas Seung Hoo dan sampe sebaper ini nge-shippin mereka berdua. Gak tau kenapa, mereka cute banget:(((((( Sebelum sebelumnya kalo mas Seung Hoo main drama gue gak pernah nge-hype dan sebaper ini. Finally aku jatuh cinta pada aktor lagi. I FEEL SOO PLAYGIRL...... Kalo dari segi rating, drama ini emang kurang sih gaes. Cuman kalo menurut aku, justru drama ini sangat sangat rekomendasi. Alurnya agak muluk muluk sih memang pas dipertengahan, mana pas itu gak ada kiss kiss nya lagi. HATI RASANYA INGIN MELEDAK DUO SEJOLI COUPLE AJI 3 DAN KIM MIN KYU belum juga jadian. 

*NEXT KE JO JI AH

Hasil gambar untuk IM NOT ROBOT CHAE SOO BIN

AJI SRIIIIIIII KESAYANGNYA KIM MIN KYU
Di drama ini, Chae Soo Bin meranin dua peran sekaligus. Aji 3 sama Jo Ji Ah. Thaaats akting kaku kayak robotnya juara gaes. Lucu lucu gimana gitu pas jadi robot, asli beneran kayak robot. ITULAH KAYAKNYA YANG BUAT MIN KYU GAK BISA BEDAIN MANA ROBOT MANA MANUSIA. Padahal pas tes juga sifatnya AJI 3 udah kayak manusia. Gak tau aku sama jalan pikirnya Min Kyu. PD nim nya juara sih milih mbak soo bin buat jadi aji 3 dan cucok markucok banget. GEMES BIN UNYU lah soobin-sshi. Ada banyak sisi hal ngakak tiap nonton drama ini, apalagi pas Prof. Hong Baek-Gyun yang ternyata belum move on dari Jo Ji Ah. Niatnya mungkin pengen balikan sama Jo Ji Ah, eh Ji Ah nya malah ditikung Kim Min Kyu alhasil gagal balikan. Ya kali mau balikan, balikan itu gak enahlah sumpah. Rasa cinta kita udah gak kayak yang dulu. Ibarat, lo itu kayak mungut sampah yang udah lo buang, terus lo daur ulang. *kenapa gue jadi curhat* 

MUNGKIN SAJA KAU BUKAN YANG DULU LAGI.......
MUNGKIN SAJA RASA ITU TELAH PERGI...........

*sepenggal lirik yang sangat cocok buat Prof. Hong Baek-Gyun, Dan Jo Ji Ah pada akhirnya jatuh kelautan cinta nya Kim Min Kyu. Tapi alhamdulillah Prof. Hong Baek-Gyun udah ada gantinya Jo Ji Ah dihatinya, siapa lagi kalo bukan Pi. Ini kalo gak Pi yang nembak duluan, mereka juga gak bakal jadian. JADI GUE MAU NGAMBIL KESIMPULAN : Prof. Hong Baek-Gyun itu orangnya gak pekaan, mungkin itu alasan Ji Ah mutusin ditengah jalan tanpa mau ngasih keterangan yang jelas. 

Hasil gambar untuk i'm not robot episode 32

YANG BIKIN IM NOT ROBOT TAMBAH NGAKAK ADALAH SI SSNIP SAMA BRO-ROMANCENYA. 

Gambar terkait

SSANIP NYA MASIH AJA JOMBLO. HYUNGNYA UDAH DAPET SUNNY-SSHI. KASIAN SUMPAH. *yaudah sini sama gue aja*. Tapi endingnya gaes, ssanip dapet bule juga. Lumayan lah setelah penantian panjang. WWKWKWKKWK

JADI LO MAU RATE BERAPA BUAT DRAMA INI?

Gue ngerate 9,3 gaessss. Kalo buat kecocokan mereka gue rate 10000000000000000000000 persen. Soalnya kalo segi konflik emang kurang ngena. Cuman, kalo segi lawak ini drama jago juga. Akting para pemain sungguh daebak. Satu hal lagi yang masih terlintas dipikiran. SIAPAKAH MADAM X ITU? APA YANG MEMBUAT MADAM X SEBEGITU BAIKNYA KE KIM MIN KYU?
Kayaknya writer-nim nya pengen buat season 2 nih. MADAM X masih jadi misteri:(((((( Banyak hal yang bisa kalian pelajari dari drama ini. Seseorang itu hanya membutuhkan satu orang untuk tempat bersandarnya. Berbohong, berkhianat, itulah sifat asli manusia. Mana ada manusia yang gak berbohong? Ya gak gaes? Dan hal lain yang bisa kita petik dari drama ini adalah: KATAKANLAH KEJUJURAN MESKIPUN ITU PAHIT. Sejak awal Tim Santa Maria sama Jo Ji Ah udah nipu Kim Min Kyu dari awal, alhasil tipuan mereka lama lama membuat Mi Kyu jadi merasa nyaman dengan Aji 3 Palsu. Saat Min Kyu tau kalo Aji 3 beneran manusia, apa yang terjadi? Penyakitnya Kim Min Kyu makin parah. Kim Min Kyu ini sosok yang kuat menghadapi segala rintangan bermula dari pengkhianatan temen nya, sampe akhirnya sekarang udah percaya pada dunia bahwa dunia itu gak sekejam yang dia pikirkan. Berkat Ji Ah lah dia tahu, bahwa dunia itu tidak surem. Karena hidupnya Kim Min Kyu sekarang udah manis, karena dapet cinta dari Ji Ah juga. Kalo Min Kyu di episode 25-26 marah marah mecah gelas itu menurut gue wajar gaes, coba deh lo semua pas diposisinya Min Kyu. Apa yang bakal lo lakuin kalo gak sedih? Kesal? Marah? Iyalah, habis ditipu habis habissan. Coba aja kalo Min Kyu gak dengerin penjelasan Ji Ah gak bakal mereka beradegan hot kiss ini......... *kemudian galau berjamaah* Ketika orang lain pada ngegalauin dilan, apadaya gue cuma ngegalauin Kim Min Kyu yang cuma setia pada satu cewek. *eaaaaaak* When Kim Min Kyu falling in love gemesin. Rasanya pengen nendang. *apaan sih gue*

Hasil gambar untuk im not robot episode 30 kiss scene

HAPPY ENDING......
GOMAWO YANG UDAH MAU BACA REVIEWKU, maaf ya gak bisa ngereview semua pemeran nya. Ini aja ngetiknya asal-asalan. Gue sangat berharap mereka jadian *oke dan itu semoga mungkin* 
Ji ah akhirnya harus menunggu 2 tahun agar bisa dapet kecup manja lagi dari Kim Min Kyu. 

Hasil gambar untuk im not robot episode 30 kiss scene

BYE BYE WORLD. SEE DI THE NEXT REVIEW AKU SELANJUTNYA YA

KOMEN YA GAES KALO KALIAN PUNYA ADEGAN DAN KUTIPAN FAVORIT :)))
Any request buat kutipan drama apa? Hehehe


  • Share:

You Might Also Like

1 comments

Comment In Here~