BTS

KPOP FANS ALAY DAN ANEH?

By Laela QIptiya - January 16, 2018

KPOP FANS ALAY DAN ANEH?
Sebuah sebutan dan asupan bagi anak anak kpop dan udah jadi santapan setiap keberadaan anak anak kpop di manapun kalian berada. Kalo dari sebuah pertanyaan pasti ada jawaban nya maka gue mau jawab "IYA. GUE AKUI GUE ALAY". Cuman gini, mungkin ada beberapa persen fans fans kpop yang pendiem dan ada juga yang koar koar macem gue ini. Tiap tiap hari gue update story instragram isinya KPOP semua. Maybe sih para non kpop : "ALAY BANGET SIH GITU AJA DI JADIIN STORY" hmmm yasudah sih ya hidup hidup gue. Im so done dengan beginian. Beberapa hal yang ngebuat lo pada di cap alay sama non kpop :
1. Teriak teriak ketika lagu bias diputerin, entah dimana aja : mall misalnya (GUE BANGET)
2. Ngebelain bias sampe mati-matian ketika ada yang ngejek ngejek KPOP. 
HAL SEMACEM KAYAK GINI sebenarnya gak perlu buat dilakuin. Tapi ya apa boleh buat? kalo gak ngebela, mulut netijen semakin menjadi jadi. Gak penting gaes sebenarnya perang sama yang gak suka KPOP. Sebenarnya hak-hak mereka sih gak suka KPOP, cuma perkataan mereka yang ngebuat KPOP FANS SAKIT HATI. Kayak KPOP itu sebuah hal buruk bagi mereka, sampe segitunya ngejelekinnya. Padahal kita hanya segelintiran fans yang terinspirasi dari KPOP. Hal yang paling ngebuat gue makin sedih waktu itu ketika Jonghyun meninggal, masih banyak segelintiran orang dengan teganya ngucap hal-hal yang sangat sangat menyayat hati. Segitu hinakah KPOP di mata NON KPOP?





Sebenarnya masalah meninggalnya Jonghyun bukanlah hal yang patut didebatkan. Masalah agama dibawa dibawa. Kalo semisal gak tau tentang Jonghyun bukankah lebih baik diam? Atau mendoakan? Belasungkawa aja tidak, apalagi mendoakan. Please dimana attituade nya orang INDONESIA yang biasa dikenal ramah? I see human, not humanity. Gue sendiri tau, agama gue ngelarang keras tentang bunuh diri. Gue ngehargai keputusan dia ketika dia mengakhiri hidupnya, karena dia mungkin udah gak kuat buat nahan beban hidupnya. Kita hanya seorang fans dan hanya bisa mendoakan, dan kejadiannya pun udah terjadi. Oke STOP BAHAS JONGHYUN, kita doakan saja Jonghyun tenang di alam sana.


Hal hal semacam gini lebih baik gue diemin. Gak penting sebenarnya ngeladenin celotehan mereka. Toh kesukaan orang kan beda beda. Mereka itu hanya segelintir orang yang don't know more about KPOP dan asal ngejudge doang. Pemikiran belum dewasa, komen asal-asalan yang bahkan tanpa mereka pikir dulu. It's HUMAN RIGHT? 


Dan akhirnya ada seorang penulis yang sampe ngebuat thread gimana persoalan hal-hal orang yang menghina tentang KPOP. Yaaaash bang boycandra, salah satu penulis favorit gue! Walaupun gue belum pernah beli maupun baca bukunya. Tapi setiap postingan nya di sosmed, udah kayak mewakili perasaan dia sebagai penulis. WKWKWKWK *maaf ya bang gue belum sempet beli buku lo*  U can read this gaes :




INDONESIA NEED BANGET ORANG YANG OPEN MINDED KAYAK BANG BOY INI. Gue tau gak semuanya bakal kayak bang boy, tapi setidaknya dia 1 dari sekian orang yang tau bahwa KPOP gak salah. Thanks bang boy, SARANGHAEYOOOO.

3. SUKA FANWAR (?)
Oke, fanwar. Udah biasa gue denger kata kata kayak gini. Asupan sehari hari. Pembahasannya pun selalu ngebanding bandingin group A dengan B. Kalo gue sih gini, mereka punya talent beda beda. Juga punya ciri khas masing-masing. Soo fokus aja pada kesukaan lo aja, gausah ngebandingin mereka. Idol kalian butuh support bukan butuh hujatan semata. Emang jadi haters dibayar berapa sih, apa susahnya saling support idol lain. Jadilah fans dewasa gaesss. Kalo gue pikir pikir biasanya nih yang mancing fanwar anak anak yang baru tau seluk beluk tentang dunia per-kpopan. Soo childish nya minta digampar memang. Tapi ya mau gimana lagi, kompor pun mulai karena dari salah satu provokator tersebut. Sedih berkepanjangan. Gue sih cinta damai aja, toh gue juga nikmatin semua musik KPOP. Gue suka KPOP karena karya nya & talent nya. DISLIKE FANWAR yeaaah. Ngefans boleh tapi gubluk jangan ya. Wkwkwkwkwkw. Jadi fans yang normal-normal saja wkkwkwkwk.

4. NGABISIN DUWIT BANYAK?



YAAAAAAAH. INI NIH SIFAT GUE BANGEEEET. Alay? relatif sih. Tapi kebanyakan orang mungkin ngenilainya alay. Berapa banyak duwit yang lo gunakan buat beli hal-hal berbau KOREA? Mesti ada yang jutaan. Oke, hal kayak gini udah hal biasa buat penggemar KPOP. Katanya gak afdhol kalo gak beli barang barang KPOP. WKWKWKWK
Daaaaan selama 6 tahun jadi KPOP, inilah barang yang gue beli untuk pertama kalinya. Ya Tuhan ini tuh gue nabungnya sejak SMA. Walaupun gak bisa beli semua versi, seenggaknya gue udah berusaha buat beli 1 versi, itung itung bantu bias menangin album of the year gitu wkwkwk. Dan alhamdulillah nya lagi, mereka dapet daesang "ALBUM OF THE YEAR di GDA" omggggg dan ini pencapaian mereka buat pertama kalinya. Omg im proud of u sayangku. Gak sampai dialbum, gue pun beli semua serba serbi bangtan mulai dari poster, kalender, gantungan kunci, garland dan lainnya. Walaupun kagak official yang penting idup gue serba bangtan. Wkwkwk. 

*mungkin itulah segelintir pemikiran orang menilai bahwa anak anak KPOP alay, gue sendiri mengakui sih bahwa gue alay. Cuman masalah lebih kompleks nya gini lo. Kalo misal mereka ngerasa keganggu yaudah gausah diurusin, apa banget sebenarnya ngurusin kehidupan orang. Toh semua punya selera musik sendiri sendiri ya kan? Industri KPOP bahkan sekarang udah nyampe ke billboard AMERIKA. Berarti emang industri musik korea gak main mainlah dalam dunia permusikan, dan emang pantes banget masuk jajaran artis AMERIKA. Kita lihat aja, ada BIGBANG, Super Junior, SNSD, TVXQ, EXO, BTS dan more than group lain nya. Mereka debut gak main main yeorubeun, training lamanya pake banget, sebut saja nih Suho yang setauku dia trainingnya seangkatan Super Junior *mohon buat Exo-l kalo gue salah bisa dikoreksi* dan yang paling gue salut adalah training baekhyun yang cuma 3 bulan lamanya, tapi udah jago dance+lead vokal. See, mereka berbakat gak cuma muka tampang doang. Mereka mengejar mimpi mereka dengan kerja keras bertahun tahun, hasilnya? Mereka di kenal dunia. Diteriak teriakin "OPPA OPPA, EONNIE EONNIE" betapa bahagianya mereka bisa ngebuat fans bahagia. Bukankah kalian yang suka fanwar bisa mikir, mereka juga manusia biasa gaes sama sama mudah capek, marah, sedih. Please stop bullying another group. STOP Fanwar too:((( i love all artist KPOP, terlepas gue ARMY disini gue posisi netral aja dan cuma mau mengingatkan. Untuk non-kpop please don't bullying kita, gue tau kalian gak suka kpop tapi setidaknya hargai lah kami. Bahkan kita gak pernah ngusik hidup kalian, kenapa kalian mengusik kehidupan pribadi dan sok tau menau tentang oppa dan eonnie kami. Please sebelum komentar jelek mikir dulu, mulutmu harimau mu. Ingat itu ya. Oke for my kpopers family lets spread love to all fandom. Saranghaeyooooo yeorebeun. 

Kayaknya udah cukup kali ya tulisan alay gue ini. Gue njelasin udah panjang kali lebar kayak mama jisung ngomelin anak anak wanna one *LOL* mungkin ada beberapa kalimat gue yang gak enak di baca gue minta maaf karena gue hanya manusia biasa yang tak luput dari dosa. Lets spread love ya guys. Love u all.........
Inget guys, jadi fans yang berkelas ya. Always stream youtube and music oppa and unnie kalian. Salam damai dari suzy (read:gue)




*tambahan dikit :
gue nulis beginian karena gue terinpirasi dari mamas alphiandi vlogger tentang KPOP, pasti kalian udah tau lah. Yang jelas terima kasih banget, karena gue abis nonton video KPOP Fans Alay. Cuma bedanya si mamasnya ngungkapin lewat vlogger, nah kalo gue cuma lewat secuil tulisan ala kadarnya. Gamsahamnida ya bang wkwkw. Sukses buat bang alphiandi walaupun kayaknya lo gak tau gue wkwkwk. THE LAST SEBUAH NYINYIRAN KERAS BUAT NON-KPOP : 

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

Comment In Here~